Didemo Mahasiswa, Rektor Kabur

Thursday, March 20, 2008 |

Kamis, 20 Mar 2008
Didemo Mahasiswa, Rektor Kabur
AKSI mogok kerja karyawan Unibo menyulut keterlibatan mahasiswa. Kemarin sore, mahasiswa menggelar unjuk rasa di kampus Unibo, Jalan Diponegoro. Mereka minta rektorat dan yayasan terbuka terhadap mahasiswa. Di tengah hujan rintik-rintik, puluhan mahasiswa membentangkan berbagai poster yang ditujukan kepada rektorat dan Yayasan Unibo.

Usai orasi di halaman kampus, para mahasiswa menuju kantor rektor Unibo. Kebetulan, Rektor Dra Hernanik sedang berada di ruangnya. Di depan ruang rektor, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Peduli Kampus (FMPK) kembali berorasi.



Para mahasiswa kembali menyampaikan tuntutannya. Saat itu juga, mahasiswa ingin berdialog dengan rektor. Tapi rektor berusaha menghindar.

Ketika hendak pulang menggunakan mobilnya, para pendemo menghalang-halanginya. Karena itu, rektor kabur melalui pintu belakang. "Inalilahi wainalilahirojiuan," teriak Iwan, salah seorang pendemo, dalam orasinya.

Iwan menilai pihak rektorat tidak demokratis dalam menjalankan manajemennya. Karena itu, FMPK mendesak melakukan evaluasi dan klarifikasi terhadap kebijakan rektorat. Selain itu, mereka juga mendesak Statuta universitas dan PP Nomor 60 Tahun 1999. FMPK menilai rektorat juga tidak memberikan ruang gerak bagi mahasiswa untuk beraktivitas.

Selama ini, kegiatan mahasiswa selalu diawasi oleh rektorat. Karena tidak mendapatkan tanggapan, para mahasiswa berencana menggelar aksi yang lebih besar lagi. (aro)
Sumber : Radar Jember

2 comments:

Anonymous said...

Disinyalir bahwa rektor unibo melakukan penggelapan beberapa peralatan yang diperoleh dari hibah LPTK Microteaching Dikti, yaitu satu set home teater dgn 12 speaker, satu unit handicam dan satu LCD 34 inchi. BeluM lagi dari sisi keuangan. KecurIgaan jg muncul karena ada juga barang yang ditukar dgn miliknya yang sudah usang. Keliatan sekali kalo itu bukan barang baru.

Anonymous said...

Mengomentari pernyataan di atas bahwa semua itu tidak benar mereka yang mengkomen atas nama BEM UNIBO bullshit..faktanya UNIBO waktu ada pemeriksaan proyek LPTK oleh dirjen dikti yang turun langsung ke lapangan bisa membuktikan semua peralatan proyek yang dimaksud lengkap dan masih baru...maka diminta anda jangan macam2 mengatas namakan BEM UNIBO...anda ini mahasiswa tau apa...mahasiswa itu tugasnya kuliah...gk kaya gini...:P