Warga dan Muspida Peringati Wafatnya Gus Dur

Wednesday, February 10, 2010 |

BONDOWOSO - Pemkab Bondowoso menggelar tahlilan memperingati 40 hari wafatnya mantan Presiden RI KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur Ahad (7/2) malam. Tahlilan bersama para ulama dan jajaran Muspida Plus lingkup Pemkab Bondowoso, itu digelar di Pendapa Bupati dan dipimpin Rais Syuriah PCNU Bondowoso KH Ali Salam.

Menurut KH Ali Salam, tahlilan memperingati 40 hari wafatnya Gus Dur yang digelar pemkab, sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa Gus Dur kepada bangsa dan Negara Indonesia. "Sehingga, sudah sepantasnya warga Bondowoso menghormati jasa-jasa beliau. Gus Dur adalah tokoh yang berjasa terhadap bangsa dan negara Indonesia," katanya.

Dalam acara tahlilan di Pendapa Bupati Bondowoso Ahad (7/2) malam, juga disajikan film dokumenter mengenang perjalanan Gus Dur selama hidupnya yang dikenal bapak pluralisme Indonesia. Acara tahlilan 40 hari wafatnya Gus Dur diikuti lebih dari lima ratus warga, organisasi kepemudaan Islam, serta pengurus PC NU, MWC NU, dan ranting NU di Bondowoso. Hadir pula Bupati Amin Said Husni, Wabup Haris Son Haji, Dandim 0822 Letkol Inf Sudi Prihatin, perwakilan Polres Bondowoso dan Polwil Besuki, serta para pejabat muspida dan pejabat lingkup Pemkab Bondowoso. (ido)

sumber : radar jember

0 comments: