Tangkap TO Curwan di Warung

Sunday, February 21, 2010 |

BONDOWOSO - Polres Bondowoso meningkatkan operasi perburuan terhadap para pelaku tindak kriminal yang menjadi target operasi (TO) polisi. Setelah pekan lalu membekuk tiga residivis pencurian hewan (curwan), Jumat anggota Resmob menangkap lagi pelaku curwan yang menjadi target operasi (TO) polisi.

Dia adalah Diyono, 25, warga Desa Karangsengon, Kecamatan Klabang. Dia ditangkap polisi di Jalan Raya Desa Wonokusumo, Kecamatan Tapen, saat duduk di depan sebuah warung kecil. "Penangkap TO curwan ini adalah bagian dari Operasi Tumpas Raung 2010 yang digelar Polres Bondowoso tahun ini," kata Kaur Bin Ops II Satreskrim Polres Bondowoso Iptu Suyitno.

Pelaku menjadi TO polisi sejak akhir Januari lalu. Dia berhasil melarikan diri dari kejaran polisi setelah bersama rekannya Muklis mencuri sapi milik warga Desa Sumbercanting Kecamatan Klabang pada 28 Januari lalu yang kini mendekam di Lapas Kelas II A Bondowoso. "Dari pengakuan Muklis ini, akhirnya kami menangkap Diyono," ujar Suyitno.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Bondowoso AKP Bambang Setiawan mengungkapkan, Diyono diduga menjadi anggota kawanan pelaku curwan antarkota di Eks Karesidenan Besuki. Sebab, setiap menjalankan aksinya, dia tidak sendirian.

Seperti aksinya di Klabang saja menurut Bambang, pelaku diduga melakukan tidak sendirian. Selain dengan Muklis, dia kemungkinan melakukan dengan dua rekannya lagi yang masih dalam pengejaran polisi. (ido)
sumber:radar jember

0 comments: