RSD Koesnadi Penuh Pasien

Friday, February 12, 2010 |

BONDOWOSO - Masyarakat Bondowoso yang terserang penyakit demam berdarah atau demam dengue (DBD) mengalami peningkatan signifikan. Akibatnya, kamar-kamar pasien rawat inap di RSD dr Koesnadi penuh sesak.

Demikian pula sejumlah rumah sakit swasta yang ada di Bondowoso, seperti RS Kusuma Bakti dan RS Bhayangkara. Hampir semua kamarnya penuh dengan pasien yang menjalani perawatan.

Direktur RSD Dr Koesnadi drg Imam Sosialis menyatakan, banyak pasien yang rawat inap di RSD Koesnadi. "Mereka kebanyakan dirawat inap di RSD," katanya.

Dari pengamatan RJ di beberapa rumah sakit lain, seperti RS Bhayangkara dan RS Kusuma Bakti, juga tampak penuh pasiennya. "Di sini, penuh dengan pasien. Sebagian besar adalah pasien Demam Berdarah," kata dr Joko Sulistyono.

Bahkan, Mus, 50, salah seorang pasien DB, harus bingung mencari rumah sakit. Sehingga, dia hanya bisa pasrah saja. Menunggu perintah dari dokter. "Akhirnya, saya dikirim ke ruangan di RS Kusuma Bakti. Sebab, yang lain sudah penuh," katanya.

Hal serupa diungkapkan Rifai pasien DB. Ia juga ikut bingung karena beberapa rumah sakit besar di Bondowoso penuh dengan pasien. "Sehingga, saya disarankan untuk rawat inap di sebuah puskesmas yang ada di Bondowoso," katanya. (eko)

sumber : radar jember

0 comments: